IRMAPA berterimakasih pada Lembaga Sertifikasi Profesi MKS (LSP MKS) yang telah mengikutkan 17 praktisi bidang manajemen risiko untuk mengikuti pelatihan intensif selama lima hari dari tanggal 22-27 Januari 2017 di menara bidakara – Jakarta, dan mengambil ujian sertifikasi asesor BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) pada akhir pelatihan tersebut.

LSP MKS – adalah LSP bidang manajemen risiko berbasis SNI ISO 31000 yang saat ini sudah memiliki lebih dari 20 orang asesor bersertifikasi dari BNSP dan lebih dari 15 instruktur yang terlatih dan berpengalaman dalam bidang manajemen risiko berbasis SNI ISO 31000.

Di antara perserta pelatihan dan sertifikasi, ada beberapa praktisi yang sangat senior ikut serta di antaranya adalah Bapak Hotbonar Sinaga, CERG, Bapak Maulana Ibrahim, CERG, Bapak Mas Achmad Daniri, Ibu Dr. Ratna Januarita SH., LLM.,, Bapak Dr. Gendut Suprayitno, Bapak Leo J Susilo, ERMCP, CERG dan Bapak Dr. Antonius Alijoyo, ERMCP, CERG. Beliau-beliau inilah yang nantinya akan mengambil peran sebagai asesor LSP MKS bagi peserta uji kompetensi yang akan mengambil skema sertifikasi tingkat atas atau yang berada di posisi jabatan senior misal anggota direksi dan anggota dewan komisaris perusahaan dan/atau pejabat publik eselon 1 dan 2 ke atas.

IRMAPA sebagai asosiasi manajemen risiko nasional yang berorientasi pada SNI ISO 31000 sangat mendukung inisiatif uji sertifikasi kompetensi profesional berbasis SNI ISO 31000 di seluruh Indonesia, baik untuk para praktisi manajemen risiko di industri jasa keuangan, manufaktur, pelayanan publik, perguruan tinggi, lembaga sosial, proyek-proyek infrastruktur, dan lain sebagainya. Semakin banyak praktisi yang mumpuni dalam menjalankan SNI ISO 31000, akan semakin besar tingkat keberhasilan Indonesia untuk membangun keunggulan daya saing insani dan daya saing industri.